Saturday, March 15, 2008

Hantu Ambulance


Sudah lama tidak melihat Ratu Lagenda Filem Seram dari Indonesia, Suzzanna beraksi di layar perak. Bila 'terserampak' poster filem ini di rileks.com beserta artikelnya, hatiku berkata "Yes! Suzzanna is back!"

Suzzanna memang terkenal dengan filem-filem seperti Sundelbolong, Santet, Ratu Ilmu Hitam, Nyi Blorong dan lain-lain. Teringat aku bila Mummy membawa kami sekeluarga menonton 'Wanita Harimau' di pawagam Bedok pada akhir tahun 80an.

Dalam usia 65 tahun, dengan wajah yang sedemikian, ternyata beliau awet muda.

Berikut adalah artikel dari rileks.com:

Yah.... Hantu Ambulance adalah sebuah kisah seram tentang mobil ambulance, yang konon "berpenghuni" dan kerap menjadi obrolan warga Bandung dari waktu ke waktu.

Di Bandung sendiri, khususnya untuk masyarakat yang tinggal di sekitaran jalan Baureksa, cerita Hantu Ambulance memang jadi bahan perbincangan yang menarik. Tidak mengherankan, jika pada akhirnya jalan Baureksa menjadi tempat wisata dadakan bagi orang-orang yang ingin mencari tahu tentang Hantu Ambulance.

Hal ini pula yang mendorong Shankar RS, melalui Rumah Produksi Indika Entertainment, mengangkat urband legend, Hantu Ambulance jalan Baureksa ke layar lebar.

"Mobil Ambulance itu memang ada di depan sebuah rumah dan ditutup terpal, di jalan Baureksa Bandung. Ada tanda aneh di mobil itu, yang benar-benar pas menggambarkan sosok kemisteriusan dari legenda tersebut. Kabarnya beberapa kali ambulance itu dipindahkan, tapi selalu keesokan harinya mobil itu kembali terparkir di depan rumah. Tidak jelas siapa yang membawanya kembali," kata Shankar RS

Kehadiran Suzanna, dalam Hantu Ambulance juga mampu memberikan aura mistis pada film ini. Dan tentunya, mendorong bintang-bintang muda seperti Dimaz Andrean, Ratna Galih dan Fitri Ayu, William Alvin bekerja keras mengimbangi peran Suzanna di sini.


Sementara sang sutradara Koya Pagayo, selain kerap menghadirkan aroma adegan yang mencekam, Kayo juga tidak lupa menyelipkan unsur komedi dan sensualitas di dalam sejumlah adegannya. Satu syarat penting yang harus ada dalam film horor.

Dimaz Andrean dan Suzanna
Dimaz Andrean dan Suzanna

Film "Hantu Ambulance" disutradarai Koya Pagayo dengan naskahnya ditulis Ery Sofid. Para pendukung film ini selain Suzanna dan Clift Sangra, film ini juga didukung pemain muda yang selama ini bermain di sinetron, seperti Dimaz Andrean, Ratna Galih, Fitri Ayu, Wiliam Alvin, dan Gianinna Emanuela.

Kepada para pengunjung blogku dari Indonesia, kalau VCD atau DVDnya sudah keluar di pasaran, bilangin saya dong. Saya dengan sungguh mahu membelinya. Makasih ya!


Rudy Djoharnaen
Singapura

No comments: